My First Digital Camera (Canon Ixus 145)

Ehem ehem diriku kembali!!!!!!! Ternyata tahun 2016 menjadi postingan terakhir yang artinya lebih dari 7 tahun tidak mampir ke blog ini huhuhu :(((((. Kok tiba-tiba nongol lagi? Sebenernya gua udah buat draft ini dari Mei 2023 tapi lupa terus hehehe. Tulisan kali ini spesial untuk hal terbaru(alias tahun lalu) yang gue beli dan layak untuk diabadikan menjadi momen comeback gua di blogspot. Apakah itu??? YEYYY MY FIRST DIGICAM 🎉🎉🎉. Digicam hitam mungil ini seri canon ixus 145, untuk spesifikas bisa klik ini yaa (spesifikasi canon ixus 145).


Awal mula gua pengen digicam karena temen gua nona Tyas beli digicam canon ixus 110is. Gua perhatiin deh update dia tentang digicam nya. Loh kok diliat-liat bagus ya, keren gitu. Dipikir-pikir gak ada salahnya punya digicam, gua bisa foto-foto tanpa ribet keluarin hp dan gak mikirin batre hp jadi boros. Ditambah lagi gua ada misi untuk mengumpulkan dan mengabadikan tiap kenangan, karena ya waktu gak ada yg tau hahahaha.

Gua beli digicam ini seharga 600k dengan kelengkapan charger, battery, strap, dan memory card. Menurut gua harga nya so so lah ya untuk kamera second keluaran 2014. Mau cari yang murah lagi cukup susah, ada pun cepet keserobot orang lain, jadi jiwa impulsif gua memimpin untuk membeli kamera ini secepat mungkin. Lebih baik nyesel beli, daripada nyesel gak beli 🤣🤣. Sorry banget ini mah foto detail kamera nya pake watermark, untuk menghindari org nipu pake foto gua.




Kondisi fisik bisa gua kategorikan 90%, cuma minus gak ada tutup usb dan ada goresan di kamera. Yang penting semua tombol berfungsi normal, layar tidak vignette/jamuran, battery gak bocor, pokoknya masih oke lah. Seperti ini lah wujud detail anak pertamaku.





Beli kamera ini termasuk random, ada yang jual di facebook, langsung gua tanya-tanya segala macem dan akhirnya deal. Sejujur nya gua masih awam banget dengan digicam, baru sekitar sebulanan cari-cari tipe kamera yang bakal gua suka. Pada saat itu final nya kepengen samsung duo screen dv150f (sebenernya ngebet ini banget karena liat tiktok), canon ixus, dan sony cybershot dengan seri apapun alias sebenernya gua belum tau plus minus tiap seri dan gua belum tau kamera ideal impian gua HAHAHAHA. Yakin beli canon ixus 145 karena pernah liat di tiktok juga dan denger-denger canon ixus digicam beken juga. Sumpah asli beli digicam cap cip cup sotoy banget, pertama kali juga beli barang melalui facebook, tapi tetep ya checkout fullpay nya dari marketplace(harus!!!) untuk keamanan bersama.

Hal pertama yang muncul di otak gua ketika digicam ini datang adalah wowww betapa kecil nya dirimu, ini mesti gampang kepleset dari tangan gua yang segede bagong. Untung aja ada strap untuk mèencegah hal-hal buruk, jatoh gedebuk misal nya.

Kembali ke review kamera okay let's go. Untuk gua yang super duper mega beginner, kamera ini cukup oke untuk starter. Belajar otak atik filter, exposure, pencahayaan, dan yang lebih penting yaitu belajar motret sayyy. Canon ixus 145 gua rasa memang beginner friendly untuk budget cekak seperti hamba. Pengoperasian nya gampang, batre juga gak boros banget bisa gua pake 3 jam-an, tidak terlalu banyak tombol dan pilihan filter standar alias back to basic. Sedikit banyak nya filter bisa jadi plus minus sih. Menurut gua yang baru belajar sepertinya filter belum penting banget, contoh nya filter low light dengan low exposure sudah cukup oke. Nanti bisa gua edit lagi pake vsco HAHAHAHAHAHA. Gua ada beberapa kali upload hasil foto dan video di tiktok, siapa tau mau mampir link tiktok. Semoga dengan canon ixus 145 gua akan into dengan dunia kamera dan gua akan tau spek apa yang benar-benar gua inginkan. Sampai jumpa di postingan lainnya. Bye bye salam cinta dari ku adios~~~


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Last Five Years (2015)

Beli barang di lazada zonk? Siapa bilang!